Minggu, 11 Juli 2010

unlikely world cup prediction part 2 - FINALE

Oke, jadi arguably the most important match in this event tinggal kurang dari sejam lagi. Siapakah yg akan menjadi jawara baru Piala Dunia pagi nanti?



Well, terlepas dari ramalan si paul gurita yg lagi heboh itu, gw ngejagoin Spanyol lah (kemungkinan skornya bakal 2-0 or 2-1).

Beberapa hal yg bikin gw dukung Puyol dkk adalah pertama, sudah lama rezim sepakbola (khususnya negara) dikuasai oleh gaya bertahan super rapat bin ngebosenin (contoh nyata..Itali, Jerman, Inggris, trus Brasil juga sudah kelihatan bakal mengadopsi gaya bermain yg katanya modern ini). O ya, kalimat di atas sedikit banyak mengutip dari kolom Sindhunata di Kompas pagi ini. Dengan (semoga) menangnya Spanyol, kita bakal kembali ke akhir 70an - awal 80an, dimana tim dengan permainan indah adalah juara sejati. Sebagai catatan, Piala Dunia 1982 adalah awal permainan bertahan mulai merajalela, ditandai dengan catenaccio berhasil membawa Itali menjuarai piala dunia kali tersebut.

Kedua, materi pemain yg merata mulai dari belakang garis sampe luar garis *apaan?*, maksudnya pemainnya itu loh gak ada yg gak bagus. Errr..what i'm sayin is pemain belakang, tengah dan depan semuanya amat sangat teramat baik. Katakanlah di belakang ada si Sammy Hagar atau Puyol, Pique, Ramos, n Capdevilla. Bukan cuma di Indonesia, di barisan tengah Spanyol pun ada duet maut. Siapa lagi kalau bukan Xavi Hernandez n Andres Iniesta. Di kaki dua seniman tulen kulit bundar inilah pola serang tim Matador di bangun, sebagian besar melalui crossing sekali sentuh antar pemain yang ciamikkkk dan memanjakan mata (ah..lebayy). Penyerangnya kyknya gak perlu ditanyakan lagi, ada si mungil David Villa yang sudah mencetak 5 gol dan Fernando Torres. Hanya saja nama yg terakhir ini mau dibilang out of form juga kagak, memukau juga pasti enggak..mm, yg jelas 100% kemampuannya masih belum tertonjolkan (tertonjol, nice metaphor cank).

Ketiga, seperti beberapa postingan sebelumnya, inilah momen yg paling pas bagi Spanyol buat merebut Piala Dunia. Bagaimana tidak, sudah cape2 sampe final (ya iyalah), juara Eropa dua tahun lalu, dan yg serunya lagi tgl 4 Juli kemaren si Rafa Nadal habis juara di Wimbledon. Jadi gak ada yg lebih bagus lagi kan seandainya tahun ini jadi tahunnya Spanyol? Kalo ada yg punya anak ntar pagi bakal dikasih nama Supanyol kali, hahahahahaha....

So, bagi Belanda alias Holland a.k.a kompeni semoga kalian next event aja deh juaranya. Dan buat si Deddy "sok tau" Corbusyet yg katanya sejak sebulan lalu udah bikin prediksi juara.. ummm,...... WHO GIVE A FUCK????



Vamos Espana !!

picture was taken from Google homepage today

Tidak ada komentar:

Posting Komentar