Selasa, 22 Juni 2010

Kaskus Tennis Club

ah..gak ada yang terlalu penting yang bisa ditulis beberapa hari terakhir ini. So, gw mo tulis tentang club tennis (seharusnya sih) yang didirikan di dunia maya, it's called "Kaskus Tennis Club" a.k.a KTC.
Udah setahun ini gw join KTC, senang bgt bisa maen tennis kembali setelah gak nyentuh raket selama lebih sepuluh tahun. Terakhir gw ikut turnamen itu waktu kelas 1 SMA (tahun 1997..ya gw udah tua juga, hiks), habis itu udah gak pernah latian serius, paling ya maen dua tahun sekali, enam bulan dua kali, sehari dua kali bangun pagi n sebelum tidur (fhh..itu gosok gigi kali). Ok, back to bussiness...


KTC ini konon kabarnya udah gathering sejak 2007 tapi konon kabarnya lagi gak tentu waktunya. Trus tahun 2009 bulan Juni kalo gak salah, beberapa anak memprakarsai untuk diadakan latian rutin, gak berapa lama latian rutin udh terlaksana. Lapangan yang dipilih adalah lapangan UMS Kuningan. Lapangan ini nih sebenarnya bisa dibilang bagus bgt lah..selain cozy (apa coba..) dan banyak tukang jajanan (somay, bakso, dan kawan2nya), lokasinya juga netral jadi cocok buat anak2 yang tempat tinggalnya di berbagai penjuru Jakarta. Terbukti kita bertahan setahun disana. Trus, bulan lalu dengan berat hati kita memutuskan pindah. Alasannya adalah tidak lain dan tidak bukan karena ulah ballboy ( seterusnya disingkat bb) nya yang gak profesional bgt (malas, suka minta2 yg gak jelas, dsb). Untuk lapangan yang dikelola yayasan berlokasi di daerah kuningan seharusnya hal kyk gitu gak boleh ada. Kalo gw nilai sih kyknya itu bb-bb mantan pemain perkusi semua, soalnya saban ada bola yg gak dekat dari dia pasti langsung nepokin tangannya biar temannya yg ambil. Dan juga yg sangat gak enak tuh, mereka suka secara samar-samar melakukan pemerasan menyangkut masalah uang tip (gila ya..mereka pun akrab sama pemerasan), dan gilanya lagi ada oknum pengurus yang terindikasi memprovokasi tindakan tsb. Karena banyak bikin makan hati, mending kalo ati ampela, kita pun akhirnya mutusin pindah.

Lapangan yg menjadi pilihan berikutnya, setelah survey di beberapa tempat, adalah lapangan belakang Pasar Festival, tepatnya lagi di belakang GOR Sumantri. Kalo misalkan penilaian bagus tidaknya lapangan tennis itu adl jumlah banyaknya penjual makanan, maka lapangan inilah yg jadi juaranya, hahahha.... Gimana enggak, orang disamping lapangan ada semacam kantin bersama gitu, kalo diitung-itung ada sekitar 30an penjual kali. Mungkin krn disitu ada lapangan bola n futsal juga, jadi prospek jualan makanan cukup menggiurkan.

Sebagian besar anak-anak KTC emang pada maniak tennis, mungkin sejak dlm kandungan udah nonton ATP Tour. Tiga jam maen seolah masih belum cukup juga. Tennis berlanjut lagi di lapangan Patra, dari jam 7 sampe jam 10 malam. Akhir2 ini setelah tennis malam suka ada ngobrol2 yg kagak penting sama sekali. Anehnya obrolan itu kelarnya bisa sampe jam setengah dua belas malam. Penjaga lapangan biasanya matiin satu lampu dulu, kalo anak-anak gak bubar2 juga matiin lampu lainnya, dan seterusnya dan seterusnya. Mungkin kalo gak pada bubar lagi mereka bakal ngelakuin hal2 aneh buat ngusir kita2. Contoh: maen bola api, nebang pohon, bunyi2in botol kosong, dateng cerita-cerita yg seram, de el el...

KTC juga udah beberapa kali ngadain sparring sama klub2 tennis lain. Bahkan kita sampe sparring di Bandung pada Maret lalu. Sebenarnya yg penting jalan2 ke Bandungnya itu sih, haha.. we were having fun. Terakhir, hari minggu kemarin anak2 sparring lawan tim Velo, sayangnya gw gak bisa ikutan.

Anyway, ini ada sedikit perpotoan...


ini anak2 lagi pake kaos KTC.. *ehm, yg gw desain..hehe*,
dengan segala gaya narsis yang beberapa agak di luar konteks



sebelum brgkt sparring ke Bandung


after sparring, cuci poto eh cuci mata di PVJ

Sekian dulu,
photos are courtesy of Ojan .

5 komentar:

  1. jd skrg latihan dmana? pengen liat2 nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. (masih) di lap Patra Kuningan sob..

      Hapus
    2. (masih) di lap Patra Kuningan sob..

      Hapus
  2. hari dan jam berapa broooo... minta izinnn mau gabunggg bolehh

    BalasHapus